Terbaru

Inilah Jenis Jenis Batu Akik Asli di Indonesia

jenis jenis batu akikJenis dan Harga Batu Akik Asli. Selamat siang, pada postingan pertama kali ini saya akan berikan artikel seputar jenis jenis batu akik yang dikenal di indonesia. Sebenarnya banyak sekali jenis batu akik asli di indonesia namun mungkin tidak sempat kami upload satu per satu di halaman ini. Kunjungi pusat penjualan batu akik natural di sini.

Apasih batu akik itu? Batu Akik adalah Sebuah mineral atau batu yang terbentuk secara alami dari hasil prosedur geologi yang unsurnya terdiri atas satu ataupun beberapa komponen kimiawi yang memiliki harga jual yang sangat tinggi. Batu akik terbuat dari pengkristalan zat mineral dalam kurun waktu yang sangat lama, bisa mencapai jutaan tahun lamanya, yang kemudian kristal ini berubah menjadi batu akik.

Demam batu akik nampaknya masih akan berlanjut. Dengan banyaknya jenis batu akik yang terdapat di hampir seluruh wilayah di Indonesia, sepertinya negara tercinta kita ini akan menjadi surga bagi pecinta batu akik. Tak hanya diburu para kolektor domestik, namun para kolektor batu mulia dari mancanegara sudah mulai masuk ke Indonesia.

Jenis Jenis Batu Akik

Dari banyaknya jenis batu akik yang ada, ada beberapa jenis yang sangat digemari oleh para pecinta #batu akik. Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis ini, ada baiknya jika Anda juga mempunyai koleksi batu akik yang paling diburu saat ini. Jenis batu akik apakah yang banyak digemari itu, apakah Anda sudah memilikinya, perhatikan beberapa jenis batu akik di bawah ini.

1. Batu akik sisik naga khas Enrekang
jenis batu akik sisik naga dari enrekang
Jenis Batu akik sisik naga khas Enrekang, Sulawesi Selatan, Merupakan Salah 1 jenis Batu akik yang langka ialah batu sisik naga bercorak emas. batuan alam yang ter-masuk kelompok septarian noudles tersebut lebih keras ketimbang batu akik jenis lainnya. Ketika digerinda, batu ini amat keras, mirip besi. Warga Enrekang, Sulawesi Selatan, menduga sisik naga motif baru ini mengandung emas walaupun belum dibuktikan dengan cara ilmiah.

2. Batu akik kalimaya

Jenis Batu akik kalimaya, batu akik asal Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak ini memiliki karakteristik berlainan dengan batuan lainnya. Batu akik hasil ‘fermentasi’ alam ini lebih-lagi harganya mencapai 2. 500 dollar/karat dan juga masuk dalam jajaran sepuluh batu mulia termahal di dunia. Konon batu ini nama aslinya ialah Kali Maja sebab batu ini berada di dalam sungai ataupun kali yang ada di Maja.

3. Batu akik red rafflesia

Jenis Batu akik red rafflesia, Batu akik red Raflesia punya asal dari Bengkulu. Batu Permata Red rafflesia ini diketahui sejumlah kali memenangi kontes batu akik Nusantara hingga men-jadi incaran dan juga buruan para pencinta akik. Batu Cincin red rafflesia memiliki warna khas selayaknya bunga raflesia. Ada jua yang berwarna merah.

4. Batu akik cincin bungur dan juga anggur api

Jenis Batu akik cincin bungur, Batu akik ini punya asal dari Tanjung Bintang, Lampung Selatan, dan juga Kabupaten Way Kanan, Lampung. Batu cincin ini memiliki ciri khas sendiri. Batu bungur warnanya bening bercahaya, konon batu tersebut tergolong kelas batu mulia tingkat dunia. Batu bungur jua belakangan mulai sulit didapatkan di alam. Atas alasan begitulah, batu cincin asal Lampung Selatan tersebut memiliki harga yang istimewa. Sementara batu anggur api berwarna putih. Kepada bagian dalamnya menyerupai cangkang telor, dan juga kalau disinari cahaya hendak nampak lidah api yang me-narik.

5. Batu akik Pirus Besi

Jenis Batu akik Pirus, Batu akik pirus besi berjenis Badar ataupun dengan nama yg lain biasa disebut Black and White Obsidian. Batu yang memiliki tingkat kekerasan mineral 4, 5 skala mohs ini, didapatkan di Ampana, Kabupaten Tojo Unauna oleh komunitas batu akik Tadulako Gemstone Palu. Batu ini memiliki keunikan tersendiri dari pelbagai batu akik jenis Badar yang dapat didapatkan di sejumlah daerah di tanah air, khususnya di Batu Bacan. Keunikannya nampak dari serat-serat yang ada di dalam batu, sebab memunculkan corak yang amat khas dan juga kalau disandingkan bersama magnet hendak menyatu.

6. Batu giok natural gold

Jenis Batu akik giok natural gold, Batu giok natural gold punya asal Tanah Gayo Aceh. Batu ini didapatkan di satu buah sungai pedalaman Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Batu ini dominan berwarna kuning emas. Batu giok natural gold dengan kadar kekerasan di atas tujuh skala mohs ini ter-masuk salah 1 batu langka dan juga unik, sehingga wajar harganya mahal.

7. Batu bacan
jenis batu akik bacan semi kristal
Jenis Batu akik bacan, Batu bacan adalah jenis batu yang diperoleh dari Pulau Bacan, Halmahera Selatan, Maluku. Batu bacan memiliki beragam warna, lebih-lagi suhu tubuh manusia dapat memengaruhi keindahan batu bacannya. Suhu tubuh dapat mempengaruhi prosedur kematangan batu bacan yang dipakai, makin panas suhu tubuh, maka makin matang batu bacannya. Ketenaran batu Bacan membikin petinggi negara seperti Presiden Barack Obama, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Sultan Brunei mempergunakan batu bacan. Harga batu bacan pun memiliki nilai beragam, lebih-lagi harganya dapat mencapai ratusan juta hingga miliaran.

8. Batu akik spritus

Jenis Batu akik akik spritus, Batu akik jenis biru langit ataupun yang lebih dikenal dengan nama spritus, banyak didapatkan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Batu jenis spritus asal Baturaja ini masuk kategori kalsedon. Batu ini dikenal jua dnegan nama Blue Sky. Masyarakat lokal mengenal pula dengan nama “Batu Spiritus” lantaran warnanya biru seperti spiritus, yang biasa dipakai untuk lampu api. Walaupun tidak masuk dalam sepuluh gede batu mulia yang populer di dunia, tetapi skala mosh Blue Sky mencapai angka tujuh, melebihi batu Kalimaya dan juga Kecubung.

9. Batu hijau Garut

Jenis Batu akik hijau Garut, Batu ini punya asal dari Garut, Jawa Barat di Gunung Bungbulang. Batu Garut dengan warna hijau khas yang tidak ada duanya ini dapat memancarkan cahaya terang, apabila disorot cahaya dari bawah cincinnya. Serat batu hijau yang tampak di dalam nampak indah seolah awan yang terjebak di dalam batu.

10. Batu Bulu Macan

Jenis Batu akik Bulu Macan, Batu Bulu Macan masuk kategori batu akik ataupun agate. Batu ini, jua ter-masuk satu dari sejumlah batu akik Indonesia yang pamornya telah populer menuju seluruh dunia. Batu bulu macan punya asal dari daerah Jawa Timur sekitar Lumajang dan juga Jember. Disebut bulu macan, sebab batu ini dapat mengeluarkan warga seperti bulu macan. Lebih-lagi ada satu akik unik yang dikenal selaku batu Bulu Macan, memunculkan lafaz Allah ketika disinari cahaya.

11. Batu sarang tawon

Jenis Batu akik sarang tawon, Batu sarang tawon dapat didapatkan di Provinsi Jambi. Batu ini awalnya memang mirip sarang tawon yang menggantung di atas ranting pohon. Alasan disebut Batu Sarang Tawon sebab motif yang ada di dalam batu ini nampak seperti sarang lebah ataupun tawon dengan serat ataupun ruas menyerupai gelembung dan juga lubang-lubang udara. Batu ini adalah fosil yang terbentuk dari terumbu karang dan juga sejumlah makhluk laut yg lain yang ikut membeku dan juga mengkristal selama ribuan tahun. Warna dari batu ini pun bermacam-macam, seperti hijau, cokelat, putih, kehitaman, kuning dan juga merah.

12. Batu Giok lumut Aceh
jenis batu akik lumut aceh
Jenis Batu akik Giok lumut Aceh, Batu Giok Lumut punya asal dari kampung yang jua bernama Lumut di Kecamatan Linge, Aceh Tengah. jenis Giok Lumut memiliki karakter warna hijau tua, dan juga menurutnya begitulah warna giok yang sebenarnya. Giok Aceh mempunyai ciri khas, kalau dipegang terasa dingin.

13. Batu Cempaka lavender
jenis batu akik lavender kristal
Jenis Batu akik Cempaka lavender, Batu cempaka lavender ini disebut-sebut banyak terdapat di Aceh Jaya. Warnanya ungu, seperti bunga lavender. Kalau disenter, cahayanya masuk menuju dalam lantaran berwarna bening transparan.

14. Batu Akik Klawing

Jenis Batu Akik Klawing, Batu Akik Klawing punya asal dari Klawing, Purbalingga, Jawa Tengah. Salah 1 yang ter dikenal yaitu jenis batu naga sui. Batu ini adalah ciri khas Sungai Klawing. batu naga sui tersebut cuma ada disungai klawing. Ada sejumlah jenis batu Klawing, seperti Pancawarna Kristal, Telor Kodok, dan juga Nogo Sui.

15. Batu Kecubung (Amethyst)

Jenis Batu akik Kecubung, Batu Kecubung dapat didapatkan di Kalimantan. Batu kecubung yang mempunyai nama yg lain Amethyst memiliki beragam warna dari ungu hingga merah muda. Batu ini ter-masuk jenis batuan yang punya asal dari mineral kuarsa. Sebab punya asal dari elemen tersebut maka batu unik ini senantiasa memancarkan pijar yang men-jadi ciri khas mineral kuarsa. Kali ini batu kecubung yang lagi ngetren, yaitu warna biru laut dan juga bulu merah. Batu permata yang punya asal dari Pulau Kalimantan tersebut kini telah disejajarkan dengan batu mewah lainnya seperti Diamond, Batu Ruby, Aquamarine dan juga Blue Topaz. Batu Kecubung memiliki karakter kekuatan tujuh selaku kristal alam. Tengah untuk batu-batu yg lain di Indonesia, masih di bawah lima. Perihal begitulah yang men-jadi kelebihan Kecubung, apalagi diyakinkan selaku kristal alam asli. Jadi, bukanlah semi kristal

16. Batu Akik Bio Solar Aceh

Jenis Batu Akik Bio Solar, Batu Bio Solar Aceh adalah salah 1 batu mulia yang masuk dalam golongan batu Idocrase. Bio Solar ini memiliki ciri khas warna mirip dengan warna BBM solar dan juga memiliki efek/jiwang yang kuat, efek tersebut mem-bentuk alami didalam struktur batu tersebut. Untuk begitulah batu ini diberi nama Bio Solar.

17. Batu Akik jenis pictorial agate

Jenis Batu Akik jenis pictorial agate, Batu Akik jenis pictorial agate ialah batu akik berupa gambar ataupun lukisan yang terbentuk dengan cara alami. Selain batu akik yang mirip dengan gambar Roro Kidul ini, dipasaran jua pernah ditawakan batu akik pictorial agate badar berupa gambar pemandangan asal Bengkulu yang ditawarkan dengan harga Rp. dua Milyar. Batu akik bergambar Roro Kidul ini adalah jenis batu akik pancawarna dan juga dibeli cuma dengan harga Rp. 50. 000 di pasar batu akik Rawa Bening Jakarta. Batu tersebut lalu diolahnya dan juga ternyata menampilkan gambar yang menawan.

18. Batu akik Ginggang Lukulo

Jenis Batu akik akik Ginggang Lukulo, Batu akik Ginggang Lukulo asal Kebumen adalah batuan mulia yang dipercaya berusia ter purba yang terbentuk bersamaan terbentuknya aliran sungai Luk Ula dan juga situs purba Karangsambung. Batuan tersebut disinyalir salah 1 jejak prosedur jutaan tahun silam yang ditandai pengangkatan dasar samudera hindia di wilayah tersebut sesudah terjadinya tumbukan lempeng antar benua, eurasia dan juga samudera Hindia. Ginggang Luk Ulo yang bercirikhas memiliki guratan seperti serat rambut dan juga mampu memendarkan tujuh warna pelangi ketika disorot cahaya.

19. Batu akik Sungai Dareh
jenis batu akik sungai dareh atau zamrud india
Jenis Batu akik Sungai Dareh, Batu Sungai Dareh ataupun sejenis batu giok diambil dari dasar sungai Batanghari yang lalu diproses men-jadi batu perhiasan yang indah. Batu Sungai Dareh ter-masuk batu mulia yang berjenis Idocrase dan juga disebut jua selaku batu mulia Vesuanite. Selain keindahan corak beserta warna batu sungai Dareh ini ternyata jua memiliki kelebihan yg lain yaitu tingkat kekerasan, yaitu sebesar tujuh skala Mohs yang setara dengan batu jenis kecubung Amethyst.

20. Batu akik Pancawarna
jenis batu akik bacan panca warna
Jenis Batu akik ini dapat didapatkan di Caringin dan juga Bungbulang, Garut, Jawa Barat. Panca warna adalah batu akik dengan tingkat kekerasan mencapai empat hingga tujuh skala mohs. Yang men-jadi patokan tingkat kekerasan batu ialah kandungan mineral. Tidak seperti namanya, panca warna dapat memiliki lebih dari lima warna. Tidak jarang dengan motif tertentu membikin batu jenis ini sulit dipalsukan. Ada tiga jenis Batu PancaWarna yang ramai diburu pecinta akik. Kesatu, yaitu panca warna edong, ke-2 panca warna cisangkal dan juga yang ketiga ialah panca warna kalhi.

21. Batu Junjung Drajat
jenis batu akik junjung drajat
Jenis Batu akik junjung drajat. Salah satu batu antik yang banyak dicari dan digemari oleh kolektor batu akik adalah batu junjung derajat. Selain bentuknya yang indah, motif karakteristik batu junjung derajat sangat indah dilihat. Dari namanya saja orang akan tertarik untuk mengetahuinya, Junjung derajat, menaikkan derajat, begitulah kesan pertama orang yang mendengarnya.

Mengapa junjung derajat dipakai untuk motif atau pamor seperti pangkat siswa Akademi Militer ini, nampaknya ini sudah menjadi kesepakatan umum bahwa yang nama batu akik junjung derajat ya seperti yang diatas ini dengan berbagai variannya.

Sebenarnya masih banyak jenis jenis batu akik yang belum dicantumkan di atas, tetapi jika anda berminat mengoleksi macam macam jenis batu akik anda bisa membuka halaman > Jual Batu Akik Asli 100% Natural

2 Responses to "Inilah Jenis Jenis Batu Akik Asli di Indonesia"

  1. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

    BalasHapus
  2. > Permisi Teman-Teman Bagi PeCinta BATU BACAN ASLI TERNATE Kami Siapkan BONGKAHAN BATU BACAN DOKO DAN PALAMEA ASLI TERNATE

    Kondisi bahan ;
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
    - Bahan tua (galian lama)
    - Kualitas super kristal,sudah tembus
    - Bahan keras dan padat
    - Siap gosok poles
    - Daging utuh, tanpa kapur
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita
    - Sesuaikan dengan dana yang anda punya.. jangan terlalu dipaksakan yang ujung - ujungnya merugikan diri sendiri dan orang lain
    - Untuk tanya - tanya silakan hub no yang tertera

    Harga ;
    - 1 ons Rp. 500,000
    - 5 ons Rp. 1.250,000
    - 1 kg Rp. 2.500,000
    - 5 kg Rp. 6,000,000
    - 10 kg Rp. 8.000,000
    - 15 kg Rp. 10.000,000
    (Harga bisa nego)

    Minat hub ;
    - 082385118431
    -pin;59da266a
    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:
    Dan bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:jne/tiki/kantor pos,
    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,terimah kasih,,,Wassalam

    HATI-HATI Salah Org Nnti keTIPU....!!!!!!!!!

    BalasHapus